Senin, 01 Juni 2015


Air Terjun Jumeg, Desa Ringinrejo, Wates, Blitar


Hehehehe.... Jalan-jalan kali ini bertujuan ke Air Terjun Njumeg Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Blitar. Kali ini di temani kawan-kawan yang bernama Ismail Abdul Aziz, Munir, Moh. Afandi dan saya sendiri hehhe. Pertama kali denger namanya saya dan temen-temen pun sangat ingin melihat keindahannya, dan kami pun membayangkan betapa indahnya Air Terjun Njumeg Tersebut. 

Air Terjun Njumeg Terletak di Desa Ringinrejo Kec. Wates Blitar Rute yang akan di tempuh cukup jauh. kami memulai perjalannan ini di Garum Blitar. Rute yg paling dekat Kelokasi air terjun Njumeg dari Blitar Lodoyo, belok kiri arah Binangun Pasar, belok kanan jalan tanjakan ketemu Desa Tumpak Dawet, belok kanan arah Pasar Bantengan, belok kiri arah desa Ringinrejo Lapangan telon, belok Kanan ketemu Pertigaan Bek INI ( Pertelon INI ) lurus lewat jalan makadam arah desa Tempur kulon ( Tapi Jalur ini agak rumit). Alternatif yang kedua Blitar – Lodoyo – Binangun – Wates dan searah ke pantai jolosutro. wah disini kami pun agak bingung dan bertanya ke banyak warga untuk sampai ke tempat. yang paling penting searah dengan pantai dolosutro lalu pas perempatan lurus ke jalan makadam. sampai mentok dan ikuti petunjuk jalan.




Hem... hem... emang jalan menuju ke tempat wisata agaklah sulit. dengan jalan yang masih bebatuan. tapi tak apalah rasa capek yang luar biasa dapat kami obat i setelah sampai ke tempat tujuan.



Satu lagi momen terindah yang kami rasakan. semoga tempat ini tetap bersih dan jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya.


Jalan Alternatif:
Lodoyo – Binangun – Wates – Perempatan Puskesmas Ringinrejo(barat jalan) belok ke kanan ke arah Bantengan (ada papan petunjuk arahnya) – Ikuti jalan aspal sampai mentok di tikungan – Belok ke kiri menuruni jalan macadam – sampai perempatan beraspal belok kanan mengikuti aspal – selanjutnya memasuki jalan macadam lagi hingga ke JLS (Jalur Lintas Selatan) – sampai JLS belok kiri – setelah jembatan pertama (jembatan kecil) ada percabangan, ambil yang nyempal ke kanan – ikuti jalan hingga terlihat rumah bambu di kiri jalan – Air Terjun Njumeg terletak tidak jauh dari rumah tersebut by traveller2009

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada kata-kata atau bahasa yang salah, kami minta maaf.