Minggu, 20 Oktober 2013


Sunset Pantai Serang Kabupaten Blitar Jawa Timur


Pantai Serang merupakan pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia, tepatnya berada di desa Serang, kecamatan Panggungrejo, kurang lebih 45 Km arah barat daya kota Blitar. Sama seperti kebanyakan pantai di Blitar, pantai Serangpun menjadi pantai yang dipakai untuk ritual tradisional Larung Saji saat tanggal 1 Suro. Pantai Serang merupakan satu komplek pantai yang terdiri dari 3 kawasan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang landai dengan ombak yang tidak begitu deras. Dahulu di sekitar pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan putih yang indah, warga sekitar menyebutnya dengan batu Lintang karena model batunya yang putih berkilauan.

Lokasi yang sangat jauh serta rambu-rambu lalulintas yang cukup membinmgungkan bagi mereka yang dari luar blitar. dan kami sarankan untuk membawa smartphone. bila nanti di jalan anda kesulitan mencari rute yang tepat.

Rute untuk ke Pantai Serang Yaitu jika anda dari Kota Blitar ambli jalan menuju ke Ledoyo yaitu dengan belok kiri nantinya, lalu coba arahkan ke kecamatan Panggungrejo. Disini akan mulai terasa jalan yang bergelombang, dan menanjakkan, penanda jalan ke arah pantai disini mulai ada sedikit, lanjutkan perjalanan pelan-pelan sesekali jangan ragu bertanya pada penduduk sekitar jika anda ragu dengan jalan anda. Ketika hendak sampai dipantai anda akan disambut gapura selamat datang di pantai serang, dan diharuskan membayar tiket masuk, namun tak usah khawatir karena harganya sangat terjangkau bisa dibilang sangat murah, dan tidak sebanding dengan keindahaan yang di dapat yaitu hanya Rp. 3.000,-/Orang saja.

Tetapi Saat ini Pantai Serang Kurang bersih sertai pingir-pingir pantai yang kotor, banyak sampah. hal ini terjadi karena kurang perdulinya pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. namaun peran masyarakat serta kelompok-kelompok pemuda untuk melakukan pembersihan tiap bulannya.

Bila perjalanan diteruskan menyusuri jalan setapak ke arah barat, setelah mendaki bukit yang tidak begitu terjal, maka akan sampai pada pantai ke tiga dan paling luas diantara pantai-pantai sebelumnya dengan hamparan pasir putih yang yang indah dengan jarak lebih dari 5 km yang landai dengan ombak yang tidak begitu deras.


Di Pantai ini anda akan mendapatkan pemandangan yang indah jika anda agak bersabar untuk menunggu petang menjelang. karena di pantai ini akan terlihat matahari yang tenggelam di tengah laut atau lebih di kenal dengan sunset. tetapi jika anda ingin melihat hal ini kami saran kan jika pergi ke Pantai serang harus dengan teman yang banyak di karenakan rute nya di tengah hutan, hal ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi kalian. 

Hal-hal yang harus di perhatikan adalah jika anda ingin berkunjung di Pantai Serang persiapkan kendaraan anda dengan sebaik mungkin serta membawa perlengkapan apabila nanti di tengah jalan kendaraan anda mengalami masalah. di karenakan rute yang cukup sulit dan jangan berkunjung pada musim hujan dikarenakan jalan yang licin.

Foto-Foto 











moga hal ini tetap terjaga sampai nanti ... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada kata-kata atau bahasa yang salah, kami minta maaf.